Download VLC Media Player 2.0.4

 
VLC media player (juga dikenal sebagai VLC) adalah sangat portabel gratis dan open-source cross-platform media player dan streaming media server yang ditulis oleh VideoLAN proyek.
VLC media player mendukung audio dan video banyak kompresi metode dan format file , termasuk DVD-video , video CD dan streaming protokol . Hal ini dapat streaming melalui jaringan komputer dan transcode file multimedia. 
Distribusi default VLC termasuk sejumlah besar bebas decoding dan encoding perpustakaan, menghindari kebutuhan untuk mencari / mengkalibrasi plugin berpemilik. Banyak codec VLC disediakan oleh libavcodec perpustakaan dari FFmpeg proyek, tetapi menggunakan terutama sendiri muxer dan demuxers dan protokol sendiri. Hal ini juga mendapat kehormatan sebagai pemain pertama yang mendukung pemutaran DVD dienkripsi pada Linux dan OS X dengan menggunakan libdvdcss perpustakaan dekripsi DVD.
Dalam VLC, interface adalah modul, yang berarti bahwa inti VLC dapat meluncurkan satu, banyak, atau tidak ada antarmuka.
Default GUI didasarkan pada Qt 4 untuk Windows dan Linux, Kakao untuk Mac OS X, dan Be API pada BeOS, tetapi semua memberikan antarmuka standar yang sama. Default lama GUI didasarkan pada wx pada Windows dan Linux. 
Antarmuka berisi telur Paskah yang mengubah logo kerucut lalu lintas VLC sehingga mengenakan topi Santa . Perubahan logo pada tanggal 18 Desember, satu minggu sebelum Natal, dan beralih ke tampilan normal pada tanggal 1 Januari.
VLC mendukung dikustomisasi kulit melalui antarmuka skins2, juga mendukung Winamp 2 dan XMMS kulit. Fitur kulit disesuaikan dapat kerusakan tergantung pada versi yang sedang digunakan.
Untuk konsol pengguna, VLC memiliki antarmuka remote control dan ncurses antarmuka. Seperti VLC dapat bertindak sebagai server streaming, bukan media player, dapat berguna untuk mengontrol dari lokasi terpencil dan ada antarmuka yang memungkinkan hal ini. Interface Remote Control adalah antarmuka berbasis teks untuk melakukan hal ini. Ada juga antarmuka menggunakan telnet dan HTTP ( Ajax ).
Karena VLC adalah berbasis paket media player, dapat memainkan konten video dari beberapa, video rusak tidak lengkap, atau belum selesai (misalnya, file masih men-download melalui peer-to-peer (P2P) jaringan). Hal ini juga memainkan M2T MPEG transport stream file (. TS) sementara mereka masih sedang didigitalkan dari HDV kamera melalui FireWire kabel, sehingga memungkinkan untuk memantau video seperti yang sedang dimainkan. Pemain juga dapat menggunakan libcdio untuk mengakses iso. file sehingga pengguna dapat memutar file pada disk image , bahkan jika sistem operasi pengguna tidak dapat bekerja secara langsung dengan gambar iso..
VLC mendukung semua format audio dan video yang didukung oleh libavcodec dan libavformat. Ini berarti bahwa VLC dapat memutar kembali H.264 atau MPEG-4 Bagian 2 video serta dukungan FLV atau MXF format file "keluar dari kotak" menggunakan perpustakaan FFmpeg itu. Atau, VLC memiliki modul untuk codec yang tidak didasarkan pada perpustakaan FFmpeg itu. VLC adalah salah satu perangkat lunak bebas pemutar DVD yang mengabaikan wilayah DVD coding pada RPC-1 firmware drive, membuatnya menjadi pemain wilayah bebas. Namun, tidak melakukan hal yang sama pada RPC-2 firmware drive. VLC media player memiliki beberapa filter yang dapat mendistorsi, memutar, split, deinterlace , dan video cermin serta menciptakan dinding tampilan atau menambahkan overlay logo. Hal ini juga dapat menampilkan video sebagai seni ASCII .
VLC media player dapat memainkan definisi tinggi rekaman D-VHS kaset digandakan ke komputer menggunakan CapDVHS.exe. Ini menawarkan cara lain untuk arsip semua D-VHS kaset dengan salinan DRM bebas tag. Menggunakan FireWire sambungan dari kotak kabel ke komputer, VLC dapat melakukan streaming, enkripsi konten ke monitor atau HDTV. VLC media player dapat menampilkan video bermain sebagai wallpaper desktop , seperti Windows DreamScene , dengan menggunakan DirectX , hanya tersedia pada sistem operasi Windows. VLC media player dapat membuat Screencasts dan merekam desktop. Pada Microsoft Windows, VLC juga mendukung Direct Media Object (DMO) kerangka kerja dan dengan demikian dapat menggunakan beberapa pihak ketiga DLL . Pada kebanyakan platform, VLC dapat menyetel ke dan melihat DVB-C, DVB-T, dan DVB-S saluran. Pada Mac OS X plugin EyeTV terpisah diperlukan, pada Windows memerlukan kartu Driver BDA.
VLC dapat diinstal atau dijalankan langsung dari USB flash drive atau drive eksternal lainnya. VLC dapat diperpanjang melalui scripting. Ia menggunakan Lua bahasa scripting. VLC dapat memutar video dalam AVCHD format, format yang sangat terkompresi yang digunakan dalam belakangan HD camcorder. VLC dapat menghasilkan sejumlah visualisasi musik menampilkan. Program ini dapat mengkonversi file media ke format yang didukung berbagai.